image
Cara Memilih dan Memakai Sheet Mask yang Tepat

06 November 2019 70 Viewed

Salah satu cara untuk menikmati akhir pekan adalah dengan cara maskeran. Tapi sebenernya maskeran itu juga salah satu cara untuk menjaga wajah tetap segar dan bersih. Jadi, wajar dong kalau sekarang udah banyak banget jenis-jenis masker wajah. Mulai dari yang berbentuk cair sampai sheet mask. Kebanyakan, kita akan lebih milih sheet mask karena lebih praktis dan juga harganya bervariasi.

Sheet mask yang beredar di pasaran, biasanya ditujukan untuk semua jenis kulit dan berfungsi untuk melembabkan serta menenangkan kulit, sehingga sangat kecil kemungkinan sheet mask akan membawa dampak buruk bagi kulit. Jadi, dari banyaknya sheet mask yang beredar di pasaran, gimana sih cara milih sheet mask yang baik dan cocok buat kulit kita?

Mengutip dari Detik.com, Ahli kulit Victoria Beckham, Dr. Harold Lancer memberikan saran melalui perkataannya, yaitu bagi pemilik kulit kering carilah sheet mask yang memiliki kandungan asam hialuronat. Sedangkan jika menginginkan kulit yang lebih cerah maka carilah sheet mask yang mengandung vitamin C dan asam kojic.

Selain itu perlu juga memerhatikan bahan dari sheet mask karena jika terlalu tipis dan kandungan essence-nya lebih tebal serta kental justru akan menghancurkan bahan sheet mask tersebut. Alicia Yoon, CEO merek kecantikan Korea yang menggunakan bahan alami, Peach & Lily, menyarankan untuk memilih sheet mask yang terbuat dari gel atau bubur tanaman karena menurutnya bisa membuat masker menempel lebih baik di wajah.

Lalu, gimana cara memakai sheet mask yang tepat?

Sheet mask yang beragam jenisnya kini sudah menjadi bagian rutinitas perawatan kecantikan. Menurut beberapa ahli, menggunakan sheet mask beberapa kali dalam seminggu memang bisa cukup bermanfaat. Dokter Lancer, salah satu dokter di Hollywood mengaku sering melihat para selebriti menggunakan sheet mask setiap hari dua minggu sebelum tampil dalam sebuah acara.

Dalam setiap penggunaannya, sheet mask biasanya hanya dipakai di wajah antara 10 hingga 20 menit, tergantung pada keterangan di kemasan sheet mask. Beberapa orang berpikir bahwa semakin lama mendiamkan sheet mask justru akan lebih baik, namun ternyata hal ini salah. Menurut Christine Chang, salah satu pendiri Glow Recipe, hal itu justru akan memberi efek osmosis terbalik. Jika masker didiamkan lebih dari 20 menit atau bahkan sampai kamu tertidur, maka masker akan mengering. Saat masker mulai mengering, justru itu akan menyerap kembali kelembaban dari kulit. Jadi sebaiknya lepaskan sheet mask sebelum kamu terlelap ya.



sumber, detik.com

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238