image
Canggih, Facebook Bisa Digunakan Transfer Uang ke Luar Negeri

23 February 2017 3513 Viewed


Kawan Medan, kamu berkeinginan untuk sekolah di luar negeri? Atau mungkin ingin belanja barang-barang dari online shop luar negeri? Sayangnya untuk transaksi valas ada prosedur yang cukup rumit dan biaya yang tidak murah. Belum lagi perbedaan mata uang yang membuat harga barang tampak semakin mahal.

Transaksi luar negeri sendiri biasanya dilakukan dengan metode TT atau Telegraphic Transfer. Dalam penggunaan metode ini, terdapat biaya komisi untuk bank pengirim dengan jumlah yang disesuaikan kebijakan bank. Tentu saja biaya tersebut tak murah. Karena pada dasarnya sistem transfer dana antar negara adalah sistem internasional. Namun sebuah perusahaan start up asal Inggris ini menciptakan sebuah aplikasi yang menakjubkan.

Perusahaan tersebut menciptakan aplikasi bernama TransferWise yang dapat diintegrasikan dengan Facebook. Aplikasi ini memungkinkan pengguna Facebook melakukan transaksi pengiriman uang ke rekening bank lain baik dalam maupun luar negeri hanya dengan fitur chat saja! Kayak yang di bawah ini nih...


Fitur chat ini diisi oleh sebuah bot yang memiliki kemampuan untuk memindahkan uang dari satu rekening ke rekening lain dengan sistem pembayaran lokal. Jadi tidak ada biaya bank tambahan untuk mentransfer uang ke luar negeri.

Saat ini sebanyak hampir satu juta pengguna Facebook telah menggunakan aplikasi chatting yang memudahkan transaksi perbankan ini. Dan yang pasti aplikasi ini juga dapat menjamin keamanan data pengguna serta dana yang ditransfer karena mendapatkan pengakuan langsung dari The Economist, majalah keuangan internasional.

TransferWise saat ini telah digunakan untuk mengirimkan dana antar negara dengan nilai yang cukup fantastis, kurang lebih 13 Miliar Rupiah setiap bulan. Aplikasi yang menggunakan nilai tukar terjangkau ini menjadi favorit di Kanada, Australia, Amerika Serikat, dan Uni Eropa. Canggihnya lagi, seseorang dapat berkirim uang dari luar negeri dengan mudah ke Indonesia dengan cara yang mudah.


Wah, makin canggih bgt ya Kawan Medan teknologi zaman sekarang. Uda bisa nih kamu nyobain teknologi baru yang satu ini. Jadi nggak susah-susah lagi deh kalau mau transfer uang ke luar negeri. Sihiyyy! 

http://plus.kapanlagi.com/canggih-facebook-bisa-digunakan-transfer-uang-ke-luar-negeri-a980da.html?utm_source=kapanlagi&utm_medium=mobile&utm_campaign=line

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238