image
Begini Cara Bikin Status ala Instagram di WhatsApp

23 February 2017 4852 Viewed


Kawan Medan tau nggak? Awal minggu ini, WhatsApp rilis fitur Status secara global lho. Dan hari ini, fitur tersebut tersedia di Indonesia. Bagaimana cara menggunakannya?

Pertama, pastikan aplikasi WhatsApp kamu telah diperbarui. Dalam versi terbaru WhatsApp, kamu akan menemui tab baru yang terletak di antara tab Chats dan Calls. Saat kamu memilih tab bernama Status tersebut, kamu akan melihat "My Status". Di bagian bawah, kamu akan melihat status dari teman-teman kamu.



Untuk membuat Status, kamu cukup memilih ikon bulat berwarna hijau pada bagian kanan bawah atau ikon kamera pada bagian tab yang ada di sebelah tab Chats. kamu akan secara otomatis masuk ke dalam fitur kamera. 

Di sini, kamu bisa memilih untuk mengambil foto dari galeri atau mengambil foto baru. Kamu juga bisa menekan tombol lingkaran di bagian bawah tengah untuk mengambil video. Tentunya, kamu juga bisa memilih untuk menggunakan kamera depan atau belakang ponsel.

Setelah Status di buat, kamu akan melihat adanya ikon mata di bagian bawah yang menunjukkan berapa banyak status kamu telah dilihat.

Sayangnya, saat saya mencoba untuk mengunggah GIF sebagai status melalui Android, ia hanya bisa dilakukan dengan cara membagikan (share) animasi tersebut ke WhatsApp dan memilih "My Status". Saat kamu memperbarui Status, maka status lama kamu tidak akan hilang. Sebagai gantinya, status-status kamu akan ditampilkan secara bergantian.




Kamu juga bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat Status kamu. Secara default, status akan bisa dilihat oleh semua orang. Namun, kamu bisa memutuskan untuk memblokir orang-orang tertentu agar mereka tidak bisa melihat status kamu. Sebaliknya, kamu juga bisa membuat agar Status kamu hanya bisa dilihat oleh sekumpulan orang tertentu.

Kamu juga bisa mengubah pengaturan privasi Status dengan memilih ikon tiga titik horizontal pada sebelah kanan atas tab Status. Dan memilih "Status Privacy". Di sini, kamu juga bisa mengatur privasi Status kamu. Jadi, setiap kali kamu mengunggah Status, ia hanya akan dilihat oleh orang-orang tertentu saja. 





Nah, gimana Kawan Medan? Kayaknya akhir-akhir ini sosial media menambahkan fitur baru terus yah. Buat kamu pengguna WA, cus langsung upgrade WA-nya dong, biar nggak ketinggalan zaman. Hihihi

http://www.cityradio.id/CR2017/news/read/2017/02/begini-cara-bikin-status-ala-instagram-di-whatsapp

TAGS:

Terhubung dengan kami

@963MedanFM
Get it on Google Play

Hubungi kami

Telepon+6261 6622 628 (Kantor)
+6261 6612 986 (Studio)
Mobile, Whatsapp, Line+62819 88 9630
LokasiJl. Pembangunan I No. 6
Krakatau, Medan - 20238